Gegara Terlilit Hutang Oknum PNS di Sampang Jambret HP

 


Terduga Pelaku Penjambretan Saat Diamankan Warga di Kantor Kecamatan Banyuates, Sampang (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Disinyalir Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja di Dinas Pengairan Kabupaten Sampang, menjambret hp milik perempuan yang berinisial R (17) saat mengendarai roda 2. Tepatnya, di depan Pasar Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (11/04/2022)


Awalnya korban R (17) terjebak macet saat menjemput adiknya pulang Les di Desa Batioh, sementara HP-nya diletakkan dikantong depan kiri sepeda maticnya yang ialah Vario 125. Tiba-tiba ada lelaki misterius mengenakan kaos ijo menjambret hp-nya kemudian lari ke arah timur pasar Banyuates," singkat Paman R saat ditemui media ini, Senin (11/04/2022) Dini hari saat sahur.


Terduga penjambret sempat mengelak bahwa dirinya tidak melakukan penjambretan. Dia bersikukuh bahwa menemukan hp dibawah bukan mengambil dikantong sepeda motor," ujarnya dalam sebuah video viral yang tersebar di media sosial.


Sementara itu Aipda Dedi Kurdiyanto, Kanitreskrim Banyuates menjelaskan kronologinya, sekitar jam 11.00 siang korban menjemput adiknya yang pulang Les di Desa Batioh, sesampainya di depan pasar Banyuates kebetulan posisi macet. Korban berhenti tepat di depan pelaku, lalu pelaku melihat Hp yang berada di kantong sepeda motor vario sebelah kiri milik korban. Setelah itu pelaku mengambilnya dan kabur ke arah timur.


"Lalu korban berteriak minta tolong. Akhirnya warga mengejarnya dan tertangkap di belakang Bank BRI Banyuates. Tepatnya, di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates. Dibawalah oleh puluhan warga ke kantor Kecamatan Banyuates untuk menghindari amukan massa, beruntung anggota polsek Banyuates datang dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Banyuates," ucapnya.


Menurut Aipda, Dedi Kurdiyanto, Setelah diinterogasi alasan pelaku terpaksa ngambil untuk bayar hutang," tegasnya.

(Ries)



Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion