HUT AWPI Yang Ke 9 Sebagai momentum Utama Di Bulan Penuh Berkah, Melakukan Berbuka Bersama Dan Santunan Kepada Para Anak Yatim Piatu Berjalan Sukses dan Khidmat

 


Kota Bekasi. lpk.Trankonmasi.com


 Dalam rangka  rasa kebersamaan dihari yang prihatin dan penuh ujian ini, untuk menahan diri sebagai refleksi qolbi bagi umat Islam dan wajib menjalankan  Puasa sebagai salah satu komponen utama dari menjalankan ibadah bulan suci Ramadan, yang merupakan bulan ke 9 dalam kalender Islam dan didedikasikan untuk melakukan menahan hawa nafsu saat ber puasa, doa, dan melakukan perbuatan baik sebagai pelengkap menata jatidiri, dan puasa adalah satu dari lima rukun Islam. Selama bulan itu, semua umat Muslim diharuskan berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam.  Dengan jiwa yang kuat puasa, mereka  harus bisa  untuk menahan diri, menahan untuk tidak makan apa pun atau bahkan minum seteguk air selama sepanjang hari. dan menghindari rasa hati dari tindakan tercela lain dapat memberikan kesempatan untuk merefleksikan diri secara spiritual. dan memperdalam hubungan seseorang dengan Allah SWT. Juga melaksanakan buka bersama dan Memberikan Santunan Kepada Para Anak-anak Yatim Piatu sebagai pelengkap  dalam menjalankan Ibadah Puasa dan Semoga DPC.AWPI Kota Bekasi di Hari Jadi  yang Ke 9 Selalu terus berkembang maju dan tetap Jaya selalu sebagai wadah pena edukasi*


Dewan Pimpinan Cabang. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC.AWPI) Kota Bekasi. Melaksanakan hari jadi yang Ke 9 Tahun serta kegiatan Berbuka Puasa bersama dan pemberian santunan kepada 60 orang Anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan Bina Muslim Bekasi yang diselenggarakan di  Mall Bekasi. Junction. Bekasi. Timur Kota Bekasi. Rabu.(27/4/2022)

Acara tersebut berjalan lancar dan khidmat, adapun para undangan yang hadir diacara tersebut diantaranya ; Plt. Walikota Bekasi.Tri Adhiyanto Tjahyono yang diwakili Kasubag Humas.Muhklis, Kabid.Orkesmas Kesbangpol Kota Bekasi. Agus, Pembina.AWPI Pusat. H.Rosihan Anwar, Sekjen.Hendaryanto , Wasekjen. Yaya, Dewas.Pitra, Sekjen Rekat Indonesia. Haeikal Safar, Sekretaris PWI. Ade Muksin, Serta Ketua BPBN. Friet Saikat dan Ketua Harian LPRI Kota Bekasi. Andrian.

Sekretaris Jenderal. DPP. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Drs.Hendriyanto.MM.Dalam sambutannya, Bahwa AWPI satu-satunya organisasi Pers yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri guna menjalin sinergitas," Katanya.


"AWPI menjadi satu-satunya organisasi pers yang sudah MoU dengan Kemendagri, dan Saya berharap DPC.AWPI Kota Bekasi. Bisa juga tetap menjalin sinergitas dengan Pemerintah Khususnya Pemerintah Kota Bekasi," tegas Hendrayanto.


 Ditempat yang sama. Ketua.DPC. AWPI.Kota Bekasi. Jery.Dalam sambutannya, Mengucapkan, terima kasih yang terhingga kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam acara HUT AWPI yang Ke 9,"ucapnya.

"Saya selaku Ketua DPC.AWPI Kota Bekasi. Sekali lagi sangat berterimakasih kepada tamu undangan serta rekan-rekan pengurus yang berkeja keras dalam mensukseskan acara ini, serta meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara, pada peringatan hari jadi AWPI yang Ke 9 ini, Saya berharap kedepannya kita dapat terus menjalin silaturahmi dan tetap menjaga sinergitas antar sesama lembaga pers serta pemerintah khususunya Pemkot Bekasi,"Tutur jerry dengan tegas.

Disisi lain, Kasubag. Humas.Muhklis yang hadir untuk mewakili Pemerintah Daerah Kota Bekasi.dalam acara hari jadi Ke 9 AWPI.

Pihaknya mendapatkan mandat dari Plt.Walikota Bekasi yang berhalangan hadir dikarenakan menghadiri agendadi Provinsi Jawa Barat,"Jelasnya.

" Sebelum nya Saya  Menyampaikan, Permohonan maaf dari Plt. Walikota Bekasi.yang berhalangan hadir di acara ini, dikarenakan beliau sedang menghadiri agenda di Bandung. Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan Terima Kasih kepada AWPI yang selama ini, sudah banyak membantu Pemerintah Kota Bekasi. Dalam hal menyampaikan publikasi kepada masyarakat terkait kinerja dari Pemerintah Kota Bekasi dan saya berharap kedepannya sinergitas ini, tetap terjalin dengan baik," harap Muhklis dengan optimis.


Sekretaris Jenderal. Rekat Indonesia. Haeikal Safar SH. Juga memberikan sambutan dalam acara hari jadi AWPI yang Ke 9

"Pertama-tama saya ingin Menyampaikan pesan ucapan Selamat hari Jadi Ke 9 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, dari Ketua Umum  Rekat Indonesia. Bapak. Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu. Saya berharap kedepannya AWPI dapat terus berkembang dan AWPI dapat menjadi organisasi pers sebagai wahana komunikasi dan informasi yang selalu bisa berimbang dalam melakukan pemberitaan dan selalu kritis," tegas Haeikal Safar.


Adapun Acara tersebut terselenggarakan dengan lancar, sukses dan khidmat yang  dijadikan sebagai momentum utama bulan penuh berkah , telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan /atau para sponsor antaralain ; Bank BJB, BAZNAS Kota Bekasi, Humas Pemkot Bekasi dan DOETRUN Trans.


(Rhagil234)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »