Kasdim Jepara Hadiri Anev Akselerasi Capaian Vaksinasi


 

Jepara – Trankonmasi.com

Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widianto menghadiri kegiatan Anev Triwulan I dan akselerasi capaian vaksinasi Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H, dan dihadiri juga Kepala DKK Kabupaten Jepara, Kepala Dinsospermades Edy Marwoto, Perwakilan Kemenag Jepara, Perwakilan Disdukcapil Jepara, para Para Kabag, Kasat dan PJU Polres Jepara serta Kapolsek jajaran.


Kapolres Jepara dalam sambutannya menjelaskan bahwa Capaian vaksinasi di wilayah Jawa Tengah dimana untuk Kabupaten Jepara di urutan ke 18, sedangkan untuk vaksinasi lansia di urutan ke 23. 


Tentu pelaksanaan vaksinasi lansia masih terdapat kendala, sehingga kita lakukan upaya dan saya lakukan dengan beberapa langkah antara lain pendataan oleh kanit Intelkam koordinasi dengan bidan desa atau relawan dilanjutkan edukasi dari Kanit Bhabinkamtibmas maupun Babinsa agar sasaran mau divaksin. 


Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Program Polres Jepara pada bulan Ramadhan dengan Safari Ramadhan dan vaksinasi Polres Jepara yang diagendakan dengan doorprize umroh.


Dalam kesempatan itu juga, Kasdim Mayor Arm Syarifudin Widianto menyampaikan untuk mencapai target tersebut TNI-Polri akan bersinergi bersama dan membantu percepatan vaksiniasi bagi lansia.


“Semua ini perlunya kerjasama bersama instansi terkait untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi agar mereka mempunyai kesadaran membantu program pemerintah,” ungkap Kasdim.


Selain itu, di bulan suci ramadhan ini dimana jelang lebaran TNI-Polri bersama instansi terkait akan melakukan serbuan vaksinasi dengan pemantauan tempat tujuan pemudik yang berada di Kabupaten Jepara seperti pelabuhan dan terminal,”pungkasnya. 

J Trankonmasi Tim


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »