Persit KCK Cabang XL Dim Jepara Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Moment Mengasah Kreatifitas Dan Kepedulian

 


Jepara – Trankonmasi.com

Persit KCK Cabang XL Dim Jepara menggelar pengajian yang dilaksanakan di lantai dua Aula Makodim 0719/Jepara. Di Jl. RW Mongginsidi No. 8 Jepara. Pada Selasa sore (26/4/2022).


Kegiatan yang bertemakan “Menjadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Moment Untuk Mengasah Kreatifitas Dan Kepedulian Dimasa Pandemi”, dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XL Dim Jepara Ny. Vanny Tri Yudhi Herlambang beserta para pengurus dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Pengajian yang diisi oleh ustadz Supriyanto dari dari Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara Kota dalam tausiahnya menyampaikan bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk membiasakan diri untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. 



Selain itu, dalam aktivitas puasa ramadhan, tentu menjadi suatu proses melatih kesabaran untuk bisa menahan diri, karena didalam berpuasa terkandung hikmah untuk membersihkan jiwa serta menyucikannya dan membebaskannya dari endapan-endapan yang buruk (bagi kesehatan tubuh) dan akhlak-akhlak yang rendah.


Lebih lanjut, dirinya menyampaikan barang siapa bersedekah dibulan penuh berkah ini akan dilipat gandakan pahalanya dan surga akan menantinya serta dapat menjadi pelebur dosa bagi orang yang melakukannya.



“Untuk itu, mari kita jalankan ibadah ini dengan penuh keikhlasan serta kita optimalkan untuk menambah keimanan kepada Allah Swt, karena ramadhan tidak datang setiap bulannya,” terang ustadz Supriyanto.

 (J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »