Polda DIY Melakukan Operasi Pekat,Berhasil Mengungkap 83 Kasus Dan Mengamankan 93 Tersangka

 


Yogjakarta.lpk.Trankonmasi.com

 Dalam rangka menjaga kondusifitas Wilayah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman masyarakat Daerah Istimewa Yogjakarta dalam Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Ditreskrimum Polda DIY menggelar Konferensi Pers Hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Progo 2022. Di mana telah dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 14 hingga 23 April 2022.


Dalam operasi tersebut, berhasil mengungkap 83 kasus dan mengamankan 93 tersangka serta 1.220 barang bukti. Kasus-kasus yang berhasil diungkap cukup bervariasi, dari perjudian, prostitusi, premanisme, miras, narkoba/mengedarkan obat berbahaya, menjual bubuk petasan, dan senjata tajam.


Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H. bersama Kabid Humas Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. menyampaikan hasil Operasi Pekat di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Senin.( 25 April 2022)


Kepada awak media Dirreskrimum menyampaikan saat digelar Operasi Pekat selama 10 hari, Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang berprofesi sebagai DJ (Disc Jockey) yang terlibat sebagai mucikari dalam prostitusi online.


“Modusnya menawarkan PSK secara online. Setelah terjadi kesepakatan PSK akan dikirim ke hotel yang sudah ditentukan,” katanya.


Pelaku akan dijerat dengan Pasal 2 dan 12 Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang jo Pasal 296 KUHP. Ancaman hukumannya berupa pidana minimal 3 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.


Dalam kesempatan tersebut, Dirreskrimum dan Kabid Humas menghimbau kepada Masyarakat untuk membantu memberikan informasi melalui call center bebas pulsa 110 atau melalui akun-akun media sosial Polda, Polres/Ta, agar bisa bersama-sama mencegah kemudaratan ini.


(Rhagil234 by HumPolda DIY)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »