Resmikan Pasar Rakyat Gubernur Jabar Canangkan Aplikasi Sapa Warga

 


Depok - TRANKONMASI - Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat yang diberi nama pemerisa  Jabar Juara bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Walikota Bogor Bima Arya, dan Walikota Depok selaku tuan rumah di Pasar Rakyat Sawangan Permai Depok/ (8/4/2022).


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pidatonya mengatakan. Saya secara simbolis akan meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara. Dan kami dari dahulu pada waktu jaman orde baru terinspirasi kata singkatan. Seperti ABRI: Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Ridwan Kamil memaparkan, program dari pasar murah ini adalah wujudnya keluhan dari masyarakat luas. Yang mengalami kelangkahan dan mahalnya" harga "Minyak Goreng" Yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kita.


Maka dari itu Gubernur Jawa Barat, mencanangkan Aplikasi yang bernama Sapa Warga. Gubernur Jawa Barat telah memberikan Nama: Pemesanan Minyak Goreng Pihak Sapa Warga Untuk Ibu Dimana-mana (Pemirsa Budiman) khususnya di Jawa Barat Ujar Kang Emil sapaan akrabnya.


Program ini terselenggara dari Pemerintah Jawa Barat, punya perusahaan dibidang pangan namanya Agro Jabar. "Didalam kondisi krisis ini, kami tugaskan Agro Jabar,'untuk mencari sumber-sumber minyak goreng, dibagikan kepada Rumah-rumah tangga dengan cara senyaman-nyamannya.


Karena hari ini kita hidup dijaman digital, maka kita maksimalkan pemanfaatan aplikasi digital Sapa Warga yang dipegang aplikasi ini oleh Para RW dan tugasnya para Ibu-Ibu untuk segera geruduk RW untuk daftar aplikasi Sapa Warga. 


Pemanfaatan Aplikasi Digital dalam pemesanannya,"Ini juga akan kita jadikan standard untuk Produk-Produk lain,"TAPI ini belum untuk selamanya, walaupun bisa saja' tapi ini sebagai Bridging atau jembatan pada saat harga masih Fluktuatif."Fluktuatif atau harga normal dan sebagainya.


Mudah-mudahan Rekan-rekan Media bisa mengapresiasikan dari Aplikasi Sapa Warga' 

Kalau rekan-rekan Media bisa mempopulerkan di Jawa Barat, Maka Ibu-ibu tidak usah mencari-cari lagi, membawa jeligen dan sebagainya. Mencari minyak goreng cukup nunggu dirumah saja dan pesan minyak goreng melalui Pak RW tolong warga masyarakatnya Pak RW untuk dapat Minyak Goreng asalkan Pak RW nya aktif ya,.Geruduk kerumahnya pesan Minyak Goreng. Tegas Gubernur Jabar


Untuk mendahulukan di Bodebek

Mengapa Pak Bima dan Pak Idris hadir di sini, ini adalah awal.'Mudah-mudahan ini berjalan lancar di Bodebek" Insya Allah daerah-daerah lain Sejawa Barat mengikuti itu.


Ini masih sifatnya iinisiatif jadi saya mohon doanya dan dilancarkan target 1 Juta (Satu Juta) liter kita bisa siapkan ke masyarakat. Untuk harga Perkilo nya harga Rp. 15.500 Rupiah sedangkan Perliter Rp. 14.000 Rupiah. 


Masing-masing jatah masyarakat per KK 3 liter/Bulan. Pesan Minyak Goreng melalui Aplikasi Sapa Warga yang dipegang oleh RW, barang diantar sampai dirumah. Ulas Ridwan Kamil.


Idris Walikota Depok menambahkan' sebagai pimpinan kota depok kita apresiasi. Kita masih menyatu dengan Jabodetabek. Sebagaian Kementerian, belum rapihnya dan'masih 'efektif' kita masih menyatu dengan Jabodetabek. Bahkan Kepolisian Depok masih menyatu dengan Polda Metro Jaya. Maka dari itu, kita perlu melibatkan^ dan merumuskan. Singkat Idris Walikota Depok.


Anwar Nasihin Camat Sawangan menuturkan. Saya sebagai Camat Sawangan tentunya bangga dan menyambut baik, bagi masyarakat Depok dan Sawangan. Adapun nanti regulasinya kita masyarakat tentunya bangga, kita manfaati dan kita jaga" kedepan nanti' baik keamanan, ketertiban, dan lain-lain. "Sehingga kalau ada pasar buat pembeli akan datang. Para pembeli datang "kan" ekonomi akan tumbuh khususnya kemajuan untuk kita bersama. Tutup Camat Sawangan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »