Saka Bhayangkara Polsek Randublatung Gelar "Ramadhan Ceria"



 Blora - Trankonmasi.com

Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polsek Randublatung mengadakan perlombaan dengan tema Ramadhan Ceria. Berbagai hadiah menarik pun disediakan oleh panitia yang akan diserahkan kepada pemenang lomba.


Kategori yang dilombakan diantaranya, lomba Adzan, Cerdas Cermat dan Hafalan Surat Pendek. Kegiatan lomba ini diikuti 42 anak yang dilakukan di asrama Mapolsek Randublatung Kabupaten Blora, Sabtu (23/04).


Instruktur Saka Bhayangkara Polsek Randublatung, Deva Putra Setyawan mengatakan bahwa kegiatan lomba ini dengan target peserta dari anak-anak, mulai usia 5 hingga 10 tahun dari kalangan sekolah dasar dan taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ).


“Sebelumnya, kita menyebarkan pamflet ke sekolah-sekolah, dan TPQ. Sebab di usia tersebut, masa pengenalan agama terhadap anak sangat penting. Kita ingin tahu, sejauh mana pemahaman anak tentang agama, agar anak-anak lebih berkarakter,” jelasnya.


Deva menambahkan, diadakannya perlombaan ini untuk menunjukkan eksistensi Saka Bhayangkara Polsek Randublatung di tengah masyarakat.


“Saka Bhayangkara Polsek Randublatung ikut memeriahkan bulan puasa di tengah masyarakat. Bukan hanya fokus di internal, tapi juga untuk memperlihatkan eksistensinya di masyarakat,” tambahnya.


Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Saka Bhayangkara tidak hanya fokus ke Pramuka saja, melainkan ada kegiatan sosial lainnya.


“Semoga dengan kegiatan ini warga sekitar lebih tahu adanya Saka Bhayangkara Polsek Randublatung. Dengan kegiatan ini, kita ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa kita bukan hanya fokus ke Pramuka saja, tapi ke hal-hal lain agar lebih bermanfaat di masyarakat,” tandas Deva.


Mukhammad Wildan Khoirun, salah satu peserta lomba merasa senang lantaran bisa mengikuti kegiatan ini. Bahkan, ia pun meraih juara 3 kategori lomba Adzan.


“Alhamdulillah sudah dapat juara, walaupun juara tiga. Terimakasih kepada kakak-kakak Saka Bhayangkara, semoga tahun depan bila ada lomba lagi agar bisa ikut kembali,” kata Wildan.


Adapun juara lomba ini secara berurutan yakni, kategori Cerdas Cermat : Rahmat Latif AR., Alfiyana Zahra, dan Asyifa Nur Aisyah


Sedang juara kategori lomba Adzan, yakni Rahmat Latif AR., Faizal Nurul Latif, serta Mukhammad Wildan Khoirun. Juara lomba kategori hafalan Surat Pendek, yakni Asyifa Nur Aisyah, Aulia Dwi Distiani, dan Sella Wafiati.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »