Sandiaga Uno Didampingi Bupati Sampang Kunjungi Kampoeng Melon di Sokobanah Madura

Sandiaga Salahuddin Uno Saat Didampingi Bupati Sampang di Kampoeng Melon Desa Bira Timur, Sokobanah, Sampang, Madura (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengunjungi Kampoeng melon di Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jum at (01/04/2022)


Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, Forkopimcam Sokobanah, dan juga Kepala Desa Bira Timur. 


Dalam sambutannya Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, selamat datang Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Sampang. Beginilah keadaan Kabupaten Sampang, kami bercita-cita seluruh desa di Kabupaten Sampang menjadi desa mandiri tidak tergantung pada dana desa.


"Desa Bira Timur ini, selain memiliki agrowisata melon juga ada wisata pantai yang sangat mempesona ialah wisata Pantai Lon Malang," katanya.


Slamet Junadi juga mengungkapkan bahwa tersendatnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang. Akibat adanya refocussing anggaran di era Pandemi COVID-19, jadi kami berharap kepada Pak Mentri Salahuddin Uno. Supaya membantu Kabupaten Sampang dalam pengembangan destinasi wisata. 


"Jangan sampai acara ini hanya sekedar ceremonial saja, kedepannya harus ada tindak lanjut yang jelas. Insyaallah Pak Menteri paham akan keadaan Kabupaten Sampang," ungkapnya.


Sementara itu Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya mempersembahkan sebuah pantun. "Ke Surabaya naik becak, duduk santai sambil makan bakpia, ayo kembangkan pariwisata, untuk pemulihan ekonomi Indonesia".


Setelah itu Sandiaga menyampaikan bahwa agrowisata melon di Desa Bira Timur ini sangat luar biasa, semoga dengan adanya agrowisata ini bisa meningkatkan pengahasilan masyarakat. 


"Ada sekitar 3400 desa wisata yang terdata oleh kami, semoga kedepan kami bisa mensupport lewat program-program kami terhadap agrowisata kampoeng melon Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah," ujarnya.


Sandiaga Uno juga menambahkan, Pulau Madura mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Ayo kita ciptakan Pulau Madura sebagai destinasi wisata dan ekonomi kreatif, mari kita berinovasi dan berkolaborasi. 


"Ayo saatnya kita terapkan 3G Gerak Cepat, Gerak Bersama, dan yang terakhir Garap Semua Potensi. Ayo kita mulai dengan Bismillah dan kita akhiri dengan Alhamdulillah," pungkasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »