Sukses Gelar Santunan, Persatuan Jurnalis Sampang Gelar Buka Bersama



Seusai Melakukan Buka Bersama Jurnalis Yang Tergabung di PJS Menggelar Diskusi (Foto: Ansur)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Setelah sukses menggelar santunan kepada puluhan anak yatim dan juga lansia. Persatuan Jurnalis Sampang menggelar buka bersama di Cafe Al Madani yang terletak di Pantai Utara (Pantura), Madura, Jawa Timur, Sabtu (23/04/2022)


Diketahui sebelumnya Asosiasi Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) yang dihuni oleh jurnalis milenial yang ada di Kabupaten Sampang tersebut. Telah sukses menggelar santunan kepada anak yatim dan juga memberikan sembako terhadap lansia, tanpa disponsori oleh pihak manapun. 


"Santunan tersebut murni sumbangan dari rekanan jurnalis yang tergabung di PJS. Karena sejatinya selain menjadi penulis, kita harus menyisihkan sebagian harta benda kita kepada orang-orang yang membutuhkan," ucap Imron, Sekretaris PJS. 


Sementara itu Faris Reza Malik, Ketua PJS mengatakan, alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama dalam acara buka bersama. Kita harus kompak dan solid, semoga kedepan dengan adanya buka bersama kali ini bisa membangun hubungan emosional yang luar biasa," kata Reza Malik.


Menurut Faris Reza Malik, PJS harus terus menjadi jurnalis yang independen dan harus mentaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Sehingga hasil karya tulisnya menjadi produk Pers yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. 


"PJS harus menjadi mitra rakyat dan juga pemerintah. Karena sejatinya kita Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif," ujar Faris dihadapan rekanan jurnalis yang tergabung di PJS. 


Dia juga menyampaikan, bahwa PJS harus selalu mengawal kasus korupsi. Khususnya di Kabupaten Sampang, rekan-rekan semua harus mengambil peran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang dimandatkan Undang-Undang Dasar 1945," jelas wartawan muda jebolan UKW Solopos tersebut.


Sedangkan Hanafi, Pembina PJS juga menambahkan, bahwa Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) harus kompak. Kita harus merangkul sesama rekanan Pers, meskipun berbeda organisasi," tambahnya.


Terakhir ia menyampaikan, walaupun seorang jurnalis bukanlah profesi yang bisa membuat kita kaya dalam waktu yang instan. Akan tetapi, profesi jurnalis inilah yang berkontribusi besar dalam kemajuan suatu Negara," tukasnya. (Ries/Sur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »