Tim SAR Polda Jabar Lakukan Pengecekan Tebing Rawan Longsor di Kecamatan Pacet Sebagai Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat

 


Cianjur.lpk.Trankonmasi.com

Sebanyak 1SSR Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Briptu Irfan Octaviana melaksanakan kegiatan patroli SAR guna mengecek tebing–tebing yang dianggap rawan longsor di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.


Mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu kadang hujan ataupun panas di takutkan dengan terjadi cuaca yang tidak menentu tersebut berdampak hal-hal yang tidak di inginkan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang maupun longsor dan banjir.


Oleh karena itu tim SAR Sat Brimob Polda Jabar  mengecek situasi dan kondisi tebing yang berada di Area Gunung Kasur Desa Gadog  Kabupaten Cianjur yang dimana tebing tersebut dekat sekali dengan pemukiman warga.


Briptu Irfan Octaviana mengatakan bahwa "mengingat sekarang cuaca yang tidak menentu kami sebagai tim siaga SAR melaksanakan pemantauan dengan berpatroli mengunjungi daerah-daerah yang berada di Kecamatan Pacet dianggap rawan terjadi bencana, dikarenakan di wilayah sini banyak sekali tebing-tebing yang dapat sewaktu-waktu bisa longsor jika terjadi hujan yang terus menerus", ucapnya.


Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan bahwa “Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel dilapangan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam rangka pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat ” ungkap.


"Kami siap dengan segala perlengkapan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Jabar serta siap bergerak cepat jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, dan kami juga siap merespon laporan masyarakat maupun warga jika menemukan beberapa informasi tentang terjadinya bencana", ucap Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.


(Rhagil234 by Bid Hum Polda Jabar).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »