Wakil Gubernur Akmil Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat 49 Perwira

 


Magelang - Trankonmasi.com

Sebanyak 49 personil Perwira Akademi Militer telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kegiatan acara Laporan kenaikan pangkat Perwira Akademi Militer periode 1 April 2022 dipimpin oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos. Kegiatan  bertempat di Gedung A.H. Nasution Akmil. Jum’at (01/04/2022). 


Dari 49 personel Perwira Akademi Militer yang telah memperoleh kenaikan pangkat, yaitu 2 orang naik pangkat ke Kolonel (mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 10 orang naik pangkat ke Letkol (3 diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 5 orang naik pangkat ke Mayor (mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 12 orang naik pangkat ke Kapten, 19 orang naik pangkat ke Lettu dan 1 orang mendapatkan kanaikan pangkat penghargaan menjadi Letda.  



Turut hadir pada acara tersebut, para Perwira Tinggi Akademi Militer, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Perwira yang naik pangkat beserta istri. 


Dalam amanat tertulisnya Gubernur Akademi Militer yang di bacakan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos menguraikan, ”seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan “Selamat” kepada segenap Perwira Akademi Militer sekalian atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya”.

   

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri perwira yang naik pangkat, Gubernur Akmil yakin bahwa apa yang dicapai oleh para Perwira sekalian hari ini, tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari keluarga, terutama para istri. 


Gubernur Akmil juga menambahkan,”kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu kehormatan dan bentuk pengakuan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur sebagai pemicu motivasi untuk lebih meningkatkan etos kerja dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui Akademi Militer tercinta”. 



Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita cintai. 


Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »