Angelina Jolie melakukan kunjungan mendadak ke Ukraina.

 


UKRAINA | - TRANKONMASI - Angelina Jolie Aktor Hollywood dan utusan PBB bertemu pengungsi di kota barat Lviv pada hari Sabtu, kata gubernur Maksym Kozytskiy     (1/5/2022).


Aktor Angelina Julie Hollywood dan kemanusiaan PBB Angelina Jolie melakukan kunjungan mendadak ke kota Lviv di Ukraina barat pada hari Sabtu, kata gubernur regional Lviv di Telegram.


Menurut Maksym Kozytskiy, Angelina  Jolie“ yang telah menjadi utusan khusus UNHCR untuk pengungsi sejak 2011“ datang untuk berbicara dengan para pengungsi yang telah menemukan perlindungan di Lviv, termasuk anak-anak yang menjalani perawatan untuk luka-luka yang diderita dalam serangan rudal di stasiun kereta api Kramatorsk pada awal April.


Serangan di kota Ukraina timur tampaknya dengan sengaja menargetkan kerumunan kebanyakan wanita dan anak-anak yang mencoba untuk melarikan diri dari serangan Rusia yang membayangi, menewaskan sedikitnya 52 dan melukai puluhan lainnya.


Angelina Julie sangat tersentuh oleh cerita (anak-anak), tulis Kozytskiy. Seorang gadis bahkan dapat secara pribadi memberi tahu Ms Jolie tentang mimpi yang dia alami.


Dia mengatakan Jolie juga mengunjungi sekolah asrama, berbicara dengan siswa dan berfoto bersama mereka, menambahkan dia berjanji akan datang lagi.


Menurut Kozytskiy, Jolie juga bertemu dengan para pengungsi yang tiba di stasiun kereta api pusat Lviv, serta dengan sukarelawan Ukraina yang memberikan bantuan medis dan konseling kepada para pendatang baru.


Kunjungan itu mengejutkan kita semua, tulisnya. Banyak orang yang melihat Ms. Jolie di wilayah Lviv tidak percaya bahwa itu benar-benar dia. Tapi sejak 24 Februari, Ukraina telah menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa ada banyak hal luar biasa di sini.


Sumber: The Guardian / Trankonmasi via email.


Editor: Saidi Hartono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »