Calon BPD di Desa Banyuates Sampang, Berharap Pemilihan Berjalan Transparan

 


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Supriyanto salah satu calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berharap pemilihan BPD berjalan secara transparan. Dia saat ini mencalonkan BPD Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (16/05/2022)


Supriyanto saat ini mencalonkan BPD delegasi dari Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Sampang, Madura. 


Supriyanto mengatakan, saya berharap proses musyawarah pemenuhan anggota BPD Desa Banyuates berjalan dengan lancar, tranparan dan juga kondusif sehingga nanti menghasilkan anggota BPD yang benar-benar kompeten dalam menjalankan tugasnya.


"Panitia harus terbuka melakukan komunikasi dengan kepala dusun (Kasun) dan juga tokoh masyarakat. Untuk menentukan undangan tokoh sesuai petunjuk Peraturan Bupati (Perbup), jangan sampai beberapa unsur tokoh yang diundang terkesan formalitas," ucapnya.


Ia juga menambahkan, bahwa panitia pemilihan BPD, harus memberikan kesempatan bagi calon. Untuk menyampaikan visi misi-nya saat musyawarah berlangsung, nantinya beberapa unsur tokoh menentukan pilihannya. Baik melalui proses musyawarah mufakat apa secara pemilihan (coblosan).



"Semoga nanti siapapun yang terpilih akan bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk sama-sama membangun Desa Banyuates ke arah yang lebih baik. Sehingga tercipta pemerintahan yang demokratis," tambahnya.


Sementara itu Heriyanto, ketua panitia BPD Banyuates saat diwawancarai media ini mengungkapkan, bahwa untuk undangan musyawarah yang meliputi beberapa unsur tokoh. Sudah kami pasrahkan terhadap kepala dusun setempat, sesuai petunjuk Perbup. Jadi panitia hanya memferivikasi saja, yang diundang ada 29 (ganjil) tokoh per dusun dan mengikuti musyawarah untuk menentukan siapa yang layak menjadi BPD," ungkapnya.


Menurutnya, untuk penetapan calon BPD nanti kami gelar Selasa 16 Mei 2022. Sedangkan musyawarah dimulai 20 Mei 2022, pertama kami gelar di Dusun Karang Timur dan juga Karang Barat. Setelah itu geser ke Dusun Mandeman Daya, Mandeman Laok, dan juga Dusun Ban Obanan. 


"Kami berharap dukungan dari warga Desa Banyuates. Semoga pemilihan BPD ini berjalan dengan kondusif dan lacar," tegasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »