Layanan Vaksin Polres Banjarnegara Sasar Pengguna Jalan dan Wisatawan

 


Banjarnegara – Trankonmasi.com

 Polres Banjarnegara membuka layananan vaksinasi bagi pengguna jalan,

baik pemudik maupun masyarakat yang melintas dan wisatawan di obyek wisata dataran tinggi Dieng Banjarnegara, Rabu (4/5/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, layanan vaksin pengguna jalan dilakukan di Pos Terpadu pengamanan Mudik Lebaran 2022 di Alun-alun Banjarnegara, Pos Pam Mandiraja, Pos Pam Purwareja Klampok, sedangkan bagi wisatawan digelar di obyek wisata dataran tinggi Dieng.



"Di Pos Operasi Ketupat Candi 2022 ini petugas melakukan pengamanan, memberikan pelayanan kepada para pemudik, berupa layanan kesehatan, vaksinasi dan pelayanan prokes serta informasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas serta informasi lain yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya. 


Ia menuturkan, layanan vaksin pengguna jalan, dilakukan kepada masyarakat yang melintas, khusnya pengendara sepeda motor ditanya apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum, baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.


"Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah disediakan," katanya.


"Sedangkan bagi wisatawan yang akan memasuki obyek wisata yang belum vaksin, baik dosis satu, dua dan tiga kita juga lakukan vaksinasi," ujarnya.


Menurut dia, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum mendapatkan vaksin atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.



“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” katanya.


Ia menuturkan, kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2022, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022," tuturnya.


Ia berharap, melalui kegiatan pelayanan vaksin pengguna jalan dan wisatawan, capaian vaksinasi akan meningkat.


"Petugas juga membagikan masker, mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M," pungkasnya.

J Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »