Selayang Pandang Memaknai Di bulan Suci Ramadhan.Kadiv Humas DPP Fast Respon Nusantara D.Silalahi Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

 


Jakarta.lpk.Trankonmasi.com

 Dengan hari penuh Berkah dan Sedekah ini, semua Hidayah DARINYA. Sebentar lagi kita akan meraih dipintu gerbang Kemenangan dalam 1(satu) bulan penuh melawan hawa nafsu. Sehingga kita akan menyuarakan hari kemenangan dengan suara takbir.... Yang menghiasi di atas cakrawala dan mengema  dijagat Raya hingga dipenjuru dunia.

Dalam Selayang Pandang. Kadiv.Humas. DPP. Fast Respon Nusantara. Dani Silalahi. Saat ditemui dikediamannya. Oleh.Trankonmasi.Com. Menyampaikan. Bahwa Momentum Hari Raya Idul Fitri ( Lebaran ) merupakan akhir dari pelaksanaan Ibadah Puasa yang diperintahkan Allah SWT kepada umat Islam yang bertakwa/Beriman kepada Allah SWT, sebagai mana yang diperintahkan Allah SWT dalam Qur'an surat Al Baqarah ayat 183.

Selama 30 hari kita melaksanakan kegiatan ibadah puasa serta ibadah ibadah lainnya seperti sembahyang Taraweh, Tadarus/ membaca Alquran, ada malam malam yang sangat spesial yaitu malam nujulul Qur'an dan malam Laillatul Qadar *( Malam seribu bulan )* kebaikan dan diakhiri dengan membayar Zakat fitrah serta melantunkan takbir semalam suntuk kemudian esok hari nya di akhiri dengan melakukan shalat Idul Fitri.

Momen Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di Indonesia khususnya, dimana pada hari itu momen untuk berkumpul bertemu saudara, orang tua dan Handai taulan serta kerabat juga sahabat, ada kesedihan, berbaur dengan kebahagiaan disetiap hati manusia dihari itu, cucuran air mata kebahagiaan saling berjatuhan disudut mata setiap orang," Tuturnya dengan rasa haru.

 "apalagi dibarengi dengan suara takbir bergema bersahutan di setiap Mesjid dan Mushola yang ada di pelosok negeri maupun di seluruh dunia,

Seperti di katakan oleh pujangga Arab dalam syair nya, '' Jikalau pedang melukai tubuh masih kan ada harapan sembuh""

Jikalau lidah melukai hati kemana obat Hendak dicari," ucap Dani.

 Dari kalimat dan intisari dari syair tersebut di atas,  saya atas nama  KADIV HUMAS DPP Fast Respon Nusantara D.Silalahi dan seluruh jajaran serta seluruh media yang tergabung dalam Fast Respon Nusantara mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1443 H. Tahun 2022, "" *"Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bhatin"* *"Takobalallohu Mina Waminkum Siyamana Wasiyamakum"*

Mari kita jadikan momentum Ibadah Puasa ini dan Hari Raya Idul Fitri 1443.H. Tahun 2022, bahan introspeksi diri, jadikan Evaluasi pribadi  serta sebagai Edukasi dalam menjalani kehidupan dan hidup di dunia ini, semoga apa yang menjadi asa, cita cinta dan cita cita senantiasa diridhoi Allah SWT....Aamiin....3X Yaa Rabbal Alamiin. Semua Kesempurnaan itu, hanyalah milik Allah SWT. Aamiin,"Ucapnya.

(Rhagil234)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »