Wujud Empati Babinsa Terhadap Salah Satu Warga Binaan Yang Meninggal Dunia


 

Jepara - Trankonmasi.com

Beginilah wujud empati Babinsa terhadap warga binaannya terkena musibah, terutama ketika ada salah satu warga yang meninggal dunia.


Sebagai anggota TNI yang berdinas di satuan kewilayahan sudah serahusnya selalu dekat dengan warganya.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sutrisno anggota Koramil 01/Jepara melaksanakan takziah di kediaman rumah duka Hj. Asmasiyah yang berada di Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara. Selasa (10/5/2022).


Kegiatan takziah ini dilakukan Babinsa Serka Sutrisno sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat binaan serta untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.  


Selain itu, Babinsa Serka Sutrisno juga membantu selama proses pengurusan jenazah, hal tersebut bertujuan selain untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.


 "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT, secara pribadi dan atas nama kesatuan saya mengucapkan berduka cita, semoga Almarhum diterima disisi-Nya," kata Babinsa.


Selain itu, Babinsa Serka Sutrisno mengharapkan, dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dapat menjadikan contoh bagi warga lainnya, agar meningkatkan tali silaturahmi sesama warga, sehingga akan tercipta kerukunan di dalam masyarakat.

Babinsa juga menghimbau, agar kekompakan warga desa selalu di tingkatkan, terlebih saat ada warga yang terkena musibah/bencana. Dengan demikian warga yang terkena musibah akan sedikit merasa terhibur.


"Takziah ini merupakan wujud silaturahmi kepada warga yang sedang terkena musibah. Harapannya dengan kehadiran warga lainnya, dapat mengurangi kesedihan anggota keluarga yang di tinggalkannya", pungkasnya. (J Trankonmasi Tim - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »