Anggota Koramil 09/Mlonggo, Curahkan Tenaga Dalam Pelaksanaan Karya Bakti TNI Satkowil


Jepara - Trankonmasi.com

Kegiatan karya bakti merupakan salah satu kegiatan Program Serbuan Teritorial yang dilancarkan oleh satuan jajaran di lingkungan TNI-AD khususnya di Satuan Komando Kewilayahan serta sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap wilayah binaan.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara dalam melaksanakan Program kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2022 dengan membantu tenaga membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik salah satu warga Desa Karangondang. Ibu Hartini (52) warga, Rt 4/Rw 1, Kecamatan Mlonggo. Kabupaten Jepara. Jumat (17/6/2022).


Mengusung tema “Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”.


Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan karya bakti ini merupakan satu metode Binter yang melibatkan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.


Dalam hal ini membantu penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan atas permintaan instansi terkait dan atau inisiatif sendiri.


Digelarnya Karya Bhakti ini bukan tanpa maksud, menurut Danramil 09/Mlonggo, program ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu juga guna meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.


lebih lanjut, Danramil 09/Mlonggo mengatakan Karya Bhakti ini merupakan satu kegiatan Kodim 0719/Jepara dalam penanganan masalah yang terjadi dimasyarakat bersifat fisik.


Kegiatan ini juga dilaksanakan secara rutin dalam rangka Dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.


Kondisi rumah Ibu Hariyati sebelum direhab sungguh memprihatinkan, dimana bagian atap rumah banyak yang bocor. Sehingga apabila turun hujan air masuk melalui atap yang berlubang. Sedangkan dibagian dinding banyak yang sudah lapuk dimakan usia serta berlubang dibagian dapur.


“Dengan pertimbangan kondisi rumah tersebut kami bersama anggota sepakat untuk merehab rumah Ibu Hariyati. Semoga dengan bantuan tenaga dari TNI Kodim 0719/Jepara yang kami lakukan akan membawa berkah untuk keluarga Ibu Hartini dan kita semua,” ujarnya. 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »