Deklarasi Bertajuk Pantura Siap, Sukses Digelar Oleh Kades Pantura Sampang


Paguyuban Kades Pantura Sampang Saat Foto Bersama dan Melantunkan Kalimat Pantura Siap
 (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Sukses digelar deklarasi kepala desa se Pantura Sampang dengan tema "Pantura Siap" deklarasi tersebut dilaksanakan di Hotel Pesangrahan, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (02/06/2022)


Deklarasi tersebut diikuti oleh kepala desa (Klebun) se Pantura Sampang, yang meliputi kades se Kecamatan Banyuates, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Sokobanah, Kamis (24/06/2022)


Deklarasi tersebut mengerucut pemilihan secara aklamasi dan ketua jatuh kepada Moch Wijdan, Kades Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang.


Dalam sambutannya Moch Wijdan mengawali deklarasi dengan pembacaan Syahadat dan dilanjut dengan kalimat Takbir.


Moch Wijdan mengatakan, tujuannya dibentuk paguyuban ini agar lebih gampang kades di pantura berkomunikasi, dan solid dalam sesuatu hal yang akan dihadapi. Ini tidak ada kaitan dengan politik. Ini murni untuk menambah spirit persaudaraan di Sampang Pantura.


"Jika dengan adanya deklarasi ada yang menggoreng ke hal-hal negatif, saya selalu siap berada di depan, apapun itu resikonya," kata Moch Wijdan.


Moch Wijdan juga menambahkan, jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa deklarasi ini tidak ada kepentingan politik. Namun, nanti kalau sudah tiba waktunya, ayo kita bareng-bareng bergerak. Asalkan tidak ada kepentingan pribadi, namun untuk kepentingan Pantura Makmur," imbuhnya.


Menurut Moch Wijdan, dengan adanya paguyuban kades Pantura Sampang Bersatu ini kami harap kita semua kompak. Dalam hal apapun harus selalu kompak, jangan sampai ada yang tidak satu suara.


"Saya tidak ada niatan untuk mencalonkan di Pilbup 2024. Tapi saya selalu siap mengikuti kesepakatan dari semua hasil musyawarah para kepala desa di Pantura. Jadi kami harap kekompakan semua anggota," jelasnya.


Terakhir Moch Wijdan menyampaikan, untuk kedepan sementara program kami adalah melakukan pertemuan setiap 2 bulan sekali. Secara bergantian di Kecamatan Banyuates, Ketapang, dan juga Sokobanah. Untuk kantor insyaallah akan kami tempatkan di Kecamatan Ketapang," pungkasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »