Gelar Perkengkapan Latihan Widya Yudha Taruna Akmil TP 2021/2022

 


Magelang - Trankonmasi.com

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos mewakili Gubernur Akademi Militer memimpin acara gelar perlengkapan Latihan Widya Yudha Taruna Akmil Tingkat I, II dan Tingkat III. Dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira, Pengasuh dan Pelatih, yang bertempat di lapangan Pancasila Akademi Militer. Sabtu (11/06/2022). 


Wakil Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut yang membacakan amanat Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa, ”Latihan Widya Yudha bertujuan untuk mengevaluasi tingkat pemahaman, pengetahuan dan keterampilan, Taruna Akademi Militer Tingkat I, II dan III ini merupakan aplikasi rangkuman materi teknik dan taktik pertempuran satuan tingkat regu dan peleton atau yang setingkat sesuai dengan kecabangannya masing-masing dalam hubungan Kompi dan Batalyon”. 



“Latihan yang dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu, mulai tanggal 12 sampai dengan 20 Juni 2022 di daerah Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya ini akan diikuti oleh seluruh Taruna Tingkat I, II dan III”, tegas beliau. 


Dalam pesannya secara khusus kepada Taruna Tingkat III, agar mempersiapkan diri secara fisik, mental, maupun ilmu olah keprajuritan secara optimal, karena Latihan Widya Yudha ini merupakan latihan puncak bagi kalian. 


Demi keberhasilan Latihan kali ini, beliau berpesan agar Taruna mengawali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan spiritual dalam melaksanakan setiap materi latihan, laksanakan latihan ini dengan disiplin yang tinggi serta semangat pantang menyerah, sehingga dapat tercapai tujuan dan sasaran latihan. Pedomani semua arahan pelatih agar latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan optimal. 


Kemudian jaga dan perhatikan faktor keamanan, keselamatan diri dan perlengkapan, baik personel maupun materiil, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diikuti dengan baik, untuk selalu tampilkan sikap, perilaku dan tutur kata sebagai seorang Taruna Akademi Militer yang pantas dibanggakan di tengah-tengah masyarakat dan utamakan kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Lapor apabila mengalami gangguan kesehatan selama latihan. 



Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. 


Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »