Jokowidodo Kunjungi Ngada Flores Menarik Perhatian Aktifis kota Malang Asal Flores

Presiden RI Jokowi Widodo kunjungan ngada Flores (fotoby:www.lpktrankonmasi.com) 

Lpktrankonmasi, NTT - Bertepatan dengan hari sakti Pancasila. Presiden RI ialah Ir. H. Jokowidodo berkunjung ke Flores kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Rabu (01/06/2022)


Didalam kunjungan tersebut menuai banyak harapan oleh masyarakat Flores. Khususnya terhadap Aktifis Kota Malang Bintang pamungkas yang kerap dipanggil Jojo, mahasiswa berasal dari Flores.


Jojo mengatakan, Kedatangan beliau sangat di nanti-nanti oleh masyarakat Ngada. Sebab setelah kemerdekaan bangsa Indonesia masih belum ada presiden yang menginjakkan kakinya secara langsung di tanah itu, kecuali presiden RI Joko widodo," kata Jojo, Jum at (03/06/2022)


Menurutnya, jika di tilik kunjungan Presiden pada tanggal 1 Juni 2022 tersebut yang bertepatan dengan hari Pancasila, secara simbolik dapat diartikan secara lima nilai fundamental Pancasila yang harus direalisasikan.


"Yaitu menghilangkan kesenjangan sosial yang ada, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan penerapan kebijkan yang secara proposional antar daerah dengan daerah yang lain, karena Ngada ini bisa dikatakan daerah yang tertinggal di bandingkan dengan daerah lain di Flores," tegasnya. (Ries/Ros)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »