Kodim 0719 Jepara Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

 


Jepara – Trankonmasi.com

Dalam rangka menyambut Komandan Kodim 0719/Jepara yang baru Letkol Inf  Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P beserta istri, seluruh anggota Kodim 0719/Jepara menggelar tradisi penyambutan yang dilaksanakan di Makodim 0719/Jepara. Kemarin sore (21/6/2022).


Acara tradisi satuan ini dilaksanakan setelah Komandan Kodim 0719/Jepara yang lama maupun yang baru melakukan sertijab di Makorem 073/Makutarama pagi harinya.


Tradisi penyambutan ini dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 0719/Jepara yang baru dengan nuansa kekeluargaan dan kemeriahan.


Kegiatan tradisi tersebut diawali dengan penghormatan dan pengalungan bunga di depan Makodim 0719/Jepara oleh Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto dilanjutkan Dandim baru beserta istri memasuki Makodim 0719/Jepara.


Seluruh anggota baik prajurit maupun PNS Kodim 0719/Jepara memberikan salam dan penghormatan sambil menyayikan lagu selamat datang.



Tradisi penerimaan Dandim baru tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya. 

(J Trankonmasi Tim)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »