Pasar Bringkoning Disegel Warga, Diskoperindag Sampang Terlantarkan Pedagang

 


Pasar Bringkoning Disegel Oleh Sekelompok Warga (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Pasar Bringkoning kembali disegel warga. Karena, lahan Pasar tersebut dianggap bukan milik Pemda Sampang. Tetapi, milik Fadli warga Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Minggu (19/07/2022)


Sebelumnya pada akhir tahun 2021 Pasar Bringkoning sempat disegel oleh sekelompok warga, namun berhasil dibuka kembali oleh Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Satpol PP. Kini pertengahan tahun 2022, Pasar tersebut disegel kembali. Dan dampaknya pedagang kecil menjadi korban bahkan terkesan diterlantarkan begitu saja oleh Diskoperindag Kabupaten Sampang.


Suryanto, Kepala Satpol PP Sampang saat dihubungi oleh media ini. Melalui sambungan selulernya, saya tidak bisa memberikan komentar mas. Sampeyan lebih tepatnya konfirmasi langsung aja ke Diskoperindag Kabupaten Sampang," singkatnya.


Sementara itu Suhartini Kaptiati, Kepala Diskoperindag mengatakan via Whats App-nya, sebaiknya langsung kontak ke bagian hukum injih," ujar Suhartini.


Saat disinggung terkait nasib pedagang di Pasar Bringkoning. Suhartini Kaptiati enggan membalas konfirmasi media ini, terkesan Suhartini Kaptiati menelantarkan pedagang di Pasar Bringkoning. 


Sedangkan Jalaluddin Al Aziz, S.H kuasa hukum Pemkab Sampang menegaskan, legalitas Pasar Bringkoning sudah jelas. Tanah tersebut resmi milik Pemkab Sampang, dalam waktu dekat kami akan melangkah ke jalur hukum.



"Akan kami laporkan, pihak Penggugat yang melakukan penyegelan tersebut. Agar diproses hukum secara pidana," jelasnya.


Sementara itu Sudarmansyah salah satu pedagang mengungkapkan, seharusnya Diskoperindag segera turun tangan. Untuk melihat nasib pedagang, jangan hanya memungut karcis saja. 


"Kasian itu para pedagang jualan hingga ke jalan raya, kalau ada apa-apa siapa yang bertanggung jawab. Kalau masalah sengketa tanahnya itu ranah bagian hukum, tapi kalau nasib pedagang adalah tanggung jawab Diskoperindag Kabupaten Sampang," ucapnya. 


Ia berharap, kepada Diskoperindag Kabupaten Sampang. Agar segera turun tangan, terutama kepala dinasnya. Karena ini adalah permasalahan yang serius, tolong jangan dianggap remeh. Buktikan kalau Sampang Hebat dan Bermartabat," tegasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »