Warga Disanah Sreseh Sampang Berhasil Tangkap Terduga Pencuri Motor


Lpktrankonmasi, SAMPANG Minggu (19/07/20022) - Telah terjadi pencurian motor di Dusun Topak, Desa Asem Nonggal, Kec. Jrengik, Kab. Sampang, Madura sekitar jam 11.00 WIB siang.

foto by :www.lpktrankonmasi.com

Warga Desa Disanah, Kecamatan Sreseh berhasil menangkap pelaku pencurian motor yang beranisial JN dan temannya berhasilkan melarikan diri. Serta korbannya atas nama Fathorrohman. Sehingga masyarakat berhasil menciduk pencuri motor tersebut ke kantor desa.

Kronologinya, pencuri motor tersebut berhasil dikepung oleh warga. Bahkan pencuri motor hampir dikeroyok oleh masyarakat Desa Disanah. Beruntungnya, mantan kepala Desa Disanah yaitu Klebun Siban segera mengamankan terduga pelaku pencuri motor tersebut.

Menurut keterangan Muit, warga Desa Disanah, Maling itu dari arah Desa Asem Nonggal, Dusun Topak, ialah dua orang dengan mengendarai sepeda Beat berwarna biru. 

"Di situ ada motor yang ter parkir milik warga Desa Disanah, sedangkan pemilik motor tersebut sedang mencari kepiting. Nah, dua terduga pencuri itu, tiba-tiba mendekati motor korban Vario dan langsung membawanya kabur," katanya, Senin (21/07/2022)

Sontak, pada saat itu warga melihatnya dan berteriak maling-maling. Pencuri tersebut kabue ke arah utara, kebetulan ada pengendara motor yang hendak memancing ikan. Tiba-tiba kawanan pencuri itu ditabrak, dan pencuri tersebut terjatuh berikut dengan motor yang berhasil dicurinya. Setelah itu kawanan pencuri tersebut, berhasil melarikan diri ke arah Desa Disanah, Kecamatan Sreseh.

"Setelah lari ke Desa Disanah, Kecamatan Sreseh maling itu kesasar dan masuk ke tambak milik Pak Busar, pada akhirnya satu orang terduga pelaku pencurian tersebut, pura-pura mau beli minuman dan bercerita bahwa motornya jatuh ke tambak. Pemilik tambak yang bernama Busar itu langsung paham, bahwa itu maling dan berteriak ini maling, dan langsung dibawa oleh masa kerumah Kades Disanah," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Jregik, Iptu Budi Purnomo mengatakan, Kasus pencurian tersebut sudah di limpahkan ke Polres Sampang," ujarnya, Senin (20-06-2022)

Sedangkan AKP Irwan Nugraha, Kasatreskrim Polres Sampang membenarkan bahwa telah terjadi pencurian motor, sedang kami proses kasus pencurian tersebut," singkatnya, Rabu (22/06/2022)

Perlu diketahui terduga pelaku pencurian tersebut ialah JN (inisial) warga Desa Somber, Kecamatan Tambelengan, Kabupaten Sampang. (Ros)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »